Subscribe:

Pages

Minggu, 10 Juni 2012

Diet dengan Bahan Alami

Buah Nanas (Ananas comosus (L.) Merr.) merupakan tanaman tropis asli Brazil, Paraguay, dan Bolivia. Buah Nanas ini memiliki ciri-ciri dengan bentuk oval, berujung tajam dan berwarna hijau atau kuning. Untuk seseorang yang sedang melakukan program diet, buah ini merupakan salah satu buah yang wajib di konsumsi. Selain itu, buah Nanas memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kita antara lain :
  • Melancarkan pencernaan protein. Manfaat nanas ini dapat kita peroleh karena buah tersebut memiliki enzim bromelain dalam jumlah besar. Enzim ini bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan dan sebagai pelega tenggorokan. Enzim bromelain berfungsi sebagai pencerna protein yang terdapat dalam makanan hingga dapat diserap oleh tubuh.
  • Mempercepat proses penyembuhan luka. Fungsi lain dari Enzim Bromelain adalah dapat mempercepat proses penyembuhan luka serta mengurangi peradangan dan pembengkakan dalam tubuh. Untuk itu, bagi pasien yang akan atau telah menjalani operasi sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah nanas.
  • Berfungsi sebagai pembersih. Manfaat nanas sebagai pembersih ini juga diperoleh dari adanya enzim bromelain yang dapat membantu agar kadar asam dalam darah menjadi seimbang. Nanas juga dapat mengurangi kadar air yang berlebih dari dalam tubuh sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit Edema. Selain enzim bromelain, asam aspartic yang terkandung dalam nanas juga dapat membuang asam amonia yang merupakan racun berbahaya dari dalam tubuh.
Cukup banyak manfaat Buah Nanas, untuk memilih Buah Nanas yang baik sekiranya dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini :
  • Untuk memperoleh Buah Nanas dengan kandungan air yang banyak pilihlah Buah Nanas yang lebih berat.
  • Jika Anda ingin memilih nanas yang matang, silahkan Anda pilih Buah Nanas yang memiliki bau khas manis yang kuat. Karena jika Anda salah memilih Buah Nanas yang masih mentah, rasanya akan sangat asam.
Demikian beberapa manfaat dan tips untuk memilih Buah Nanas, semoga bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Posting Komentar

Share
Get This