Subscribe:

Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

Aroma daun rosemary buat pikiran lebih fokus

manfaat daun rosemary
Manfaat Kesehatan - Setiap hari dengan kegiatan yang padat kita harus fokus dalam menjalaninya, jika tidak hasilnya pun akan kacau balau. Tidak fokus bisa saja dari berbagai faktor, faktor umumnya yaitu kurang tidur atau lebih disebabkan oleh insomnia, bisa saja hal-hal yanng sering dipikirkan oleh para orang tua seperti ekonomi. Semuanya itu dapat membuat pikiran kita fokus.

Daun Rosemary salah satu cara agar pikiran anda kembali fokus. Kenapa begitu?
Karena komponen minyak rosemary sebesar 1,8 cineole, membuat level darah meningkat, dan ini berhubungan dengan peningkatan kemampuan kognitif. Hasil penelitian menunjukkan semakin tinggi konsentrasi minyak rosemary, semakin baik kemampuan mereka dalam kecepatan dan akurasi.
Substansi terkandung dalam rosemary berfungsi meningkatkan kemampuan kognitif, juga ditemukan pada daun eucalyptus, bay dan sage.
Pada penelitian sebelumnya, diketahui kalau rosemary bisa membantu melawan zat radikal bebas merusak otak. Penelitian 2008 juga menemukan kalau zat antioksidan pada bermanfaat mencegah berkembangnya sel kanker. 

Daun rosemary ini bisa saja anda memasukannya ketika memasak hidangan makan siang atau makan malam. Karena daun rosemary ini dapat dimakan. Sudah terbukti aroma rosemary dapat membuat anda fokus kembali setelah kelelahan otak menghampiri.

Jadi tunggu apa lagi bagi anda sering mengalaminya kenapa tidak mencobanya?

Manfaatkesehatan.com

0 comments:

Posting Komentar

Share
Get This