Subscribe:

Pages

Sabtu, 22 Desember 2012

Cukur Rambut Kemaluan Sebabkan Infeksi?


detail berita
Cemas infeksi (Foto: Google) - Niken Anggun Nurani - Okezone


SEBAGIAN dari Anda mungkin terbiasa untuk mencukur rambut pada daerah kemaluan. Berhati-hatilah, karena jika rambut tumbuh ke dalam, bisa mengakibatkan infeksi dan gangguan kesehatan seksual.

Rambut tumbuh ke dalam adalah masalah yang terjadi ketika rambut ikal tumbuh dan kembali memasuki folikel, dan tumbuh di bawah permukaan kulit. Hal ini paling sering dialami ketika Anda mencukur rambut di daerah kemaluan, ini dapat menyebabkan infeksi, demikian yang dilansir Livestrong.

Infeksi ini jika dibiarkan dapat  berkembang menjadi folliculitis. Staphylococcus aureus dan bakteri lainnya adalah penyebab umum dari infeksi ini, namun infeksi ini juga dapat  disebabkan oleh jamur atau ragi. Folikulitis sering ditandai dengan kemerahan, gatal peradangan, kadang-kadang benjolan menyakitkan pada setiap folikel.

Meskipun sebagian kasus ini adalah masalah kulit ringan dan dapat sembuh sendiri tanpa intervensi medis, kecenderungan terhadap infeksi dapat memiliki konsekuensi serius jika tidak diobati. Rambut yang tumbuh ke dalam dapat menjadi terinfeksi dengan bakteri pemakan daging yang dapat menyebar ke seluruh daerah kemaluan. Oleh karena itu, periksakan gejala yang ada pada dokter Anda. (ind)

0 comments:

Posting Komentar

Share
Get This